Begini Penjelasan Kakek Suhud Saat Disebut Baim Wong Sebagai Minta-minta

Jakarta - Baim Wong tengah menjadi sorotan saat dirinya memperlakukan seorang kakek bernama Suhud dengan tidak sopan. Kakek tersebut bahkan dianggap pengemis oleh Baim karena disebut meminta uang kepadanya.

Baim mengatakan bahwa kakek tersebut mengikutinya saat baru keluar dari rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia bahkan berteriak-teriak meminta uang kepada Baim.

"Ketika saya naik sepeda motor sama Kiano, dia teriak di belakang, 'Baim, minta uang, Im! Im, minta uang!' Saya lihat-lihat, dia masih ikutin saya. Saya paling kesal, sih, orang seperti itu, ya,"ucap Baim dalam video klarifikasinya.

Padahal saat itu menurut si kakek, ia mencoba untuk menawarkan buku dagangannya, yaitu buku-buku Islam. Namun diabaikan oleh Baim. Mirisnya, suami Paula Verhoeven ini malah membagi-bagikan uang kepada sejumlah pengemudi ojek online di depan muka kakek Suhud.

Kakek Suhud Ungkap Awal Mula Kejadian saat Bertemu Baim Wong

Kakek Suhud pun membantah semua ucapan Baim dalam video clip tersebut. Saat menjadi bintang tamu dia acara Celoteh Nyai bersama Nikita Mirzani, kakek Suhud menceritakan awal mula kejadiannya bertemu Baim.

"Waktu itu hari Jumat, habis salat Jumat di mosque Cut Meutia. Saya keluar bawa buku dagangan saya, melintas motor Baim Wong. Rumah orang tuanya di Cikini, jaraknya dekat sekali. Saya tahu, 'oh ini pak Baim Wong yang sering tolong-tolong orang'.

Akhirnya saya susul, tapi agak lama, dia sudah sampai, saya baru datang,"jelas Kakek Suhud di YouTube Langit Amusement, Selasa (12/10). "Dia cerita yang bukan-bukan, katanya, saya mepet dia, sedangkan sepeda motor saya kan jadul.

Terus saya bilang, 'saya kemari, mohon bantu pak Baim'. Tapi, dia bilang saya minta-minta. Saya tunjukkin (dagangan saya), dia enggak mau tahu buku-buku yang saya bawa,"sambungnya.

Dalam kesempatan itu, kakek Suhud mengatakan bahwa ia tidak minta uang seperti yang dikatakan Baim. Ia pun berani bersumpah hanya menawarkan dagangan. Hanya saja, Baim malah merendahkan dirinya dengan memberikan uang ke ojek online.

"Saya enggak bilang 'minta duit dong'. Enggak mungkin, saya orang tua. Demi Allah, saya kan orang Islam abis salat Jumat,"ucapnya.

"Akhirnya saya diem aja. Terus dia ngeledek saya, orang ojol dipanggil, dikasih duit, berapa enggak tahu saya. Saya diem aja, akhirnya saya, 'wah kalau caranya begini, lebih baik saya balik ajalah',"lanjut Kakek berusia 70 tahun itu.

Kakek Suhud mengaku injury dengan sikap Baim Wong tersebut. Ia mengaku tak menyangka akan diperlakukan seperti itu.

"Saya trauma, kok enggak biasanya. Kok saya lihat di hp anak-anak, citra pak Baim bagus. Tapi kok begini sama saya, ada apa? saya kan sudah tua,"kata Kakek pedagang buku ini. Kakek Suhud pun mengatakan bahwa dirinya sempat sakit hati dengan perbuatan Baim. Ia merasa direndahkan sebagai orang kecil.

"Enggak usah marah-marah, bilang saja 'saya lagi sibuk pak'. Saya maklum. Sakit hati juga, tapi namanya orang kecil, saya diam saja di motor. Nunduk, merenungi diri sendiri saya harus pulang,"tuturnya sambil menangis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artis Amanda Monopo Yang Memenangkan Asian Star Award di Seoul Internasional Drama Award 2021

Berikut Kunci Suksesnya Raffi Ahmad Yang Berhasil di Dunia Hiburan Indonesia

Film YUNI Memenangkan Film Internasional (TIFF) 2021 di Toronto